“METAMORFOLOGI MELALUI AKSI MENCETAK GENERASI BERPRESTASI”

Metamorfologi merupakan kegiatan wajib setiap tahunnya yang diadakan oleh HMPS Tadris Biologi sebagai kegiatan untuk penyambutan dan pengenalan mahasiswa baru program studi Tadris Biologi. Sehingga Metamorfologi hukumnya wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Baru program studi Tadris Biologi karena nantinya akan mendapatkan sertifikat yang dibutuhkan untuk persyaratan skripsi.

Metamorfologi 2022, berlangsung selama 2 hari yang bertepatan pada tanggal 22-23 Agustus 2022 yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dalam acara Metamorfologi tersebut mahasiswa baru diperkenalkan dengan materi yang berkaitan dengan Program Studi,  Ke-Ikahimbian dan keorganisasian. Selain itu mahasiswa baru juga mengikuti serangakaian kegiatan yang termasuk dalam serangakaian acara Metamorfologi. Kegiatan tersebut diantaranya, Dubidu ke-8 , lomba essay (kelompok), dan konservasi lingkungan.

Pada hari pertama kegiatan Metamorfologi mahasiswa baru mendapatkan pengenalan dan materi terkait dengan program studi, mahasiswa baru tampak antusias menyimak materi yang disampaikan pemateri sambil sesekali diselingi Ice breaking yang dilakukan oleh kakak panitia. Sedangkan pada hari kedua, mahasiswa baru diajak ke lahan Tadris biologi untuk memperkenalkan sekaligus melakukan konservasi lingkungan dengan menanam tanaman herba dan tanaman hias yang telah dipersiapkan sebelumnya. Yang kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan pentas seni oleh masing-masing kelompok, suasana ceria mewarnai aula gedung Arif Mustakim saat itu ketika para mahasiswa baru bersorak dan bertepuk tangan memberikan apresiasi kepada teman-temannya yang telah menampilkan pertunjukan pentas seni, mulai dari menari, menyanyi, membaca puisi hingga mencoba untuk stand up comedy.

Sebelum acara Metamorfologi ditutup, pembacaan pemenang dari lomba Essay dan video kreasi diumumkan yang kemudian mendapatkan reward dari panitia. Dengan ditutupnya acara Metamorfologi yang di ketua pelaksanai oleh Ahmad Puji Kurniawan sore itu, mahasiswa baru tahun 2022 telah resmi menjadi mahasiswa program studi Tadris Biologi angkatan 2022.