International Youth Exchange And Conference (IYEC) #4 Chapter Malaysia and Singapura adalah sebuah program berskala Internasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan guna mewujudkan Sustainable Development Goals di 2030. Program ini dinaungi oleh Yayasan Indonesian Youth Action (IYA) sebagai organisasi yang bergerak di bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui partisipasi pemuda dengan berfokus pada pembangunan berkelanjutan baik dengan mengadakan kegiatan di dalam negeri dan luar negeri dengan tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan pemikiran kritis pemuda pemudi Indonesia terkhusus dalam mengasah learning skill dan life skills.

Program ini digagas untuk mengajak pemuda-pemudi Indonesia untuk bisa berkontribusi dan menambah pengalaman Internasionalisasi untuk bekal di masa mendatang demi terwujudnya generasi “Indonesia Emas 2045”. Selain itu, peserta berkesempatan untuk mengikuti International Conference yang semakin memotivasi untuk menuangkan pikiran kritis sekaligus meningkatkan cakrawala dan wawasan pemuda-pemudi Indonesia.

International Youth Exchange and Conference (IYEC) #4 Chapter Malaysia And Singapura ini sebagai wadah strategis bagi calon pemimpin masa depan untuk meraih pemahaman tentang ide dan tindakan nyata yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan di masa depan kelak.
Pada kesempatan ini M. Abdul Irhas I. M. mahasiswa program studi Tadris Biologi semester 4 berhasil lolos menjadi salah satu delegasi dari Indonesia untuk mengikuti serangkaian kegiatan Internasional yang akan dilangsungkan di Malaysia dan Singapura pada bulan Juni mendatang.

Peserta akan mempresentasikan ide-ide projek briliant mengenai SDGs yang dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan. Di akhir acara, peserta berkesempatan untuk di anugerahkan best delegate, best presentation, dan best idea project yang akan didanai untuk merealisasikan projek yang telah digagas.
Education tour, dimana pemuda akan di berikan ilmu mengenai pengembangan projek SDGs yang telah diimplementasikan di berbagai tempat di singapura dan malaysia, hal ini yang akan menambah pengetahuan pemuda akan konsep dan inpelemtasi dari SDGs