Pada hari Kamis, 4 Nopember 2021, Prodi Tadris Biologi bersama tim dari FTIK UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mengadakan benchmarking ke IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kegiatan ini diikuti oleh 24 dosen dan tenaga kependidikan. Pihak IAIN Syekh Nurjati Cirebon menerima kunjungan dengan hangat.

Pembukaan dilakukan oleh Wadek I IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Suteja, M.Ag. Dari FTIK UIN SATU Tulungagung dilakukan oleh Dekan FTIK, Prof. Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. IAIN Syekh Nurjati Cirebon merupakan salah satu PTKIN yang mempunyai keunggulan sebagai Cyber Islamic University, yaitu universitas yang dengan model pembelajaran yang sepenuhnya daring mulai dari proses pendaftaran mahasiswa sampai kelulusan, Cyber Islamic University diharapkan akan menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) pertama di Indonesia yang sepenuhnya diselenggarakan secara daring. Melalui kegiatan ini Prodi Tadris Biologi UIN Sayyid Ali Rahmatullah ingin belajar lebih banyak dalam rangka persiapan untuk mengikuti pembelajaran secara daring. Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi terkait kurikulum, pembelajaran, dan penjaminan mutu prodi. Diharapkan dengan kegiatan benchmarking ini program studi Tadris Biologi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan seluruh dosen dapat lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan akademik.

Selain itu prodi Tadris Biologi UIN SATU dengan Prodi Tadris Biologi IAIN Syekh Nurjati Cirebon juga melakukan penandatanganan MoU. MoU diharapkan dapat mewujudkan kolaborasi dan kerjasama di bidang tri dharma perguruan tinggi.