Sebagai upaya untuk kesuksesan kegiatan yang ada di Program Studi maupun di HMPS, Prodi dan HMPS TBIO melaksanakan FGD yang dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Pebruari 2023. FGD dihadiri oleh seluruh dosen TBIO dan pengurus HMPS periode 2023-2024. FGD dibuka oleh Korprodi TBIO, Dr. Eni Setyowati, S.Pd., MM. dan dilanjutkan pada pembahasan program kerja di prodi TBIO tahun 2023. Pembahasan berikutnya tentang program kerja di HMPS yang dipaparkan oleh ketua HMPS Ahmad Puji Kurniawan, dan dilanjutkan pemaparannya oleh koordinator masing-masing divisi. Sekitar hampir dua puluh program kerja yang akan dilaksanakan oleh HMPS dalam tahun 2023, baik agenda rutin tahunan seperti OBELIA (Olimpiade Biologi tingkat SMA dan sederajat), Dubidu, ATP maupun program kerja baru di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, keagamaan, sosial, teknologi dan informasi dan lain sebagainya.

Program kerja baik di Prodi maupun di HMPS pada dasarnya bertujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa baik secara akademik, berorganisasi, maupun pembentukan karakter. Semoga semua program kerja dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan. Aamiin.

Setelah membahas tentang program kerja, acara dilanjutkan dengan sosialisasi RPS berbasis OBE. Sebagaimana arahan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SATU, bahwa dosen wajib membuat berbasis OBE, maka pada kesempatan ini koorprodi menyampaikan paparannya tentang RPS berbasis OBE sebagai tindak lanjut dari workshop yang telah diikuti beberapa waktu lalu di Yogyakarta. Melalui sosialisasi ini diharapkan pada semester genap 2022/2023 ini semua RPS yang disusun oleh Dosen TBIO sudah berbasis OBE.

Alhamdulillah pelaksanaan FGD berjalan lancar, dan acara ditutup dengan do’a, semoga harapan dari prodi TBIO dapat terkabu…aamiin.