DOSEN DAN MAHASISWA TADRIS BIOLOGI MENGIKUTI JAPAN SCIENCE TECHNOLOGI SAKURA SCIENCE PROGRAM WEB CONFERENCE DENGAN BERBAGAI PERGURUAN TINGGI

Selama dua hari, tepatnya tanggal 18-19 Januari 2021, Dosen dan Mahasiswa Program Studi Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung mengikuti konferensi secara online yang diselenggarakan oleh JST SSP Japan. Konferensi ini dilaksanakan atas kerjasama antara JST SSP Japan dengan berbagai perguruan Tinggi di Indonesia, antara lain UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jember, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Alaudin Makasar. Narasumber utama adalah dari JST yang terdiri dari tiga narasumber. Ketiga narasumber tersebut adalah: Pertama: Professor Toshifumi Sakaguchi of Prefectural University of Hiroshima, dengan materi “On the useful marine bacteria.” Kedua: Professor Fumihiro Morishita of Hiroshima University, dengan “On the signal transduction of nervous system of marine organisms.” Ketiga: Experimental exhibition. ” how to use the next generation sequencer, MinION by Oxford Nanopore Technologies.”

Masing-masing dari Perguruan Tinggi juga menjadi speaker dalam acara tersebut. Ketua Jurusan Tadris Biologi FTIK IAIN Tulungagung, Eni Setyowati, memaparkan materi tentang “OVERVIEW OF BIOLOGY EDUCATION DEPARTMENT AND MARINE RESEARCH IN THE EDUCATION SECTOR at ISLAMIC STATE INSTITUTE OF TULUNGAGUNG.” Acara di hari kedua adalah diskusi tentang tindak lanjut program dan ditutup oleh Profesor Tagawa dari Hiroshima University.